Latar Belakang

COVID-19 masuk ke Indonesia pada awal tahun 2020 berdampak buruk secara cepat pada sistem kesehatan dan kapasitas pembangunan sosial ekonomi. Respons darurat pemerintah dari "hilir” dapat mengurangi sumber daya yang dibutuhkan untuk menjaga akses dan kualitas layanan kesehatan reproduksi. Statistik kasus dan kematian COVID-19 terus meningkat perubahan perilaku berisiko masyarakat yang tidak signifikan pandemi COVID-19 akan berlanjut. Promosi perubahan perilaku masyarakat, memperkuat sistem layanan kesehatan reproduksi, dan cara untuk meningkatkan akses informasi dan layanan kesehatan reproduksi sangat diperlukan.

Anjali Sen

UNFPA Indonesia

UNFPA is committed to achieve universal access to reproductive health, promote reproductive rights, reduce maternal mortality and family planning unmet needs, and improve the lives of adolescents and young people. This conference will be a strategic place to share lessons learned as well as recognize achievements and commitments to reproductive health in Indonesia. It provides an opportunity for policy makers, researchers, reproductive health advocates, and youths to disseminate knowledge, shared the latest reproductive health researches and innovations. I encourage you to participate in this conference and be part of reproductive health champions and communities.

Dr. dr. Sabarinah, MSc

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, FKM UI

Puji dan syukur kita panjatkan ke Hadirat Allah SWT, bahwa FKMUI diberi kesempatan uuntuk menyelenggarakan konferensi nasional bertema “inovasi dan pemberdayaan masyarakat untuk penguatan layanan kesehatan reproduksi pada masa adaptasi kebiasaan baru COVID-19”. Tema ini sangat relevan untuk kita semua, agar tujuan kita menyehatkan masyarakat secara paripurna tercapai walaupun kita harus hidup dengan kondisi belum terkendalinya pandemic COVID-19 di Indonesia. Kami mengajak semua akademisi, peneliti dan praktisi untuk berpartisipasi dalam konferensi nasional tersebut dan bersama-sama dapat mencermati dan membahas hal terkait hasil penelitian yang inovatif yang dapat meningkatkan upaya pemberdayaan masyarakat dalam area kesehatan reproduksi sebagai bagian dari kesehatan masyarakat. Terima kasih, salam semangat dan sampai jumpa.

Prof. dr. Budi Utomo, MPH, PhD

Knowledge Hub Kesehatan Reproduksi Indonesia, FKM UI

COVID-19 merubah cara layanan dan mereduksi layanan kesehatan reproduksi, termasuk keluarga berencana, kesehatan maternal dan anak, dan IMS dan HIV-AIDS. IAKMI bekerjasama dengan Knowledge Hub for Reproductive Health Indonesia FKMUI akan menyelenggarakan Konferensi Nasional Kesehatan Reproduksi. Kami mengundang praktisi, akademisi kesehatan dan mahasiwa untuk berpartisipasi dalam Konferensi ini, sebagai forum terbuka mendiskusikan pandangan dan pengalaman inovasi, pemberdayaan masyarakat, dan upaya penguatan sistem layanan kesehatan reproduksi di masa adaptasi kebiasaan baru COVID-19.

Dr. Ede Surya Darmawan, SKM, MDM

Ketua IAKMI

Mari bergabung, kita berbagi pengetahuan, informasi dan hasil penelitian untuk mendukung INOVASI DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT UNTUK PENGUATAN LAYANAN KESEHATAN REPRODUKSI PADA MASA ADAPTASI KEBIASAAN BARU COVID-19. Mari hadir bersama dalam Forum Ilmiah Tahunan (FIT) ke 6 IAKMI dan konferensi nasional Knowledge Hub FKMUI.

Pembicara

Menteri PPN/Kepala BAPPENAS
Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional
President WFPHA
UNFPA representative
Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas
Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan
Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia
Knowledge Hub Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia
Ketua Umum Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI)
Registrasi
  • 00
    days
  • 00
    hours
  • 00
    minutes
  • 00
    seconds

Detail Kontak
  • 08:00 - 17:00
  • 021 7863474 / 021 7864975
  • rhknowledge@ui.ac.id
  • Sekretariat Knowledge Hub Gedung Mochtar Lt. 1 Jln. Pegangsaan Timur No. 16, Jakarta Pusat
Hubungi Kami